Header Ads

Imunisasi MR Tolak Campak dan Rubela

Wareng - Pacitan . Senin, 21/08/2017 UPT Puskesmas Punung mengadakan Imunisasi MR untuk mencegah campak dan rubela di Desa Wareng. Dalam rangka mensukseskan Program Pemerintah yakni menyelenggarakan Imunisasi MR. Acara ini diselenggarakan di Kantor Desa Wareng bekerjasama dengan bidan desa . Acara ini diikuti oleh warga masyarakat desa Wareng yang memiliki anak usia 9 bulan -15 tahun . Orangtua anak sangat antusias mengikuti imunisasi bahwasannya turut berpartisipasi mensukseskan program pemerintah dan juga menjaga kesehatan buah hati . Imunisasi ini sangat penting bagi bagi anak bahwasannya Campak dapat menyebabkan komplikasi yang serius, seperti radang paru (pneumonia), radang otak (ensefalitis), kebutaan, gizi buruk dan bahkan kematian.
Rubella biasanya berupa penyakit ringan pada anak, akan tetapi bila menulari ibu hamil pada trimester pertama atau awal kehamilan, dapat menyebabkan keguguran atau kecacatan pada bayi yang dilahirkan. Kecacatan tersebut dikenal sebagai Sindroma Rubella Kongenital yang meliputi kelainan pada jantung dan mata, ketulian dan keterlambatan perkembangan.
Tidak ada pengobatan untuk penyakit campak dan rubella, namun penyakit ini dapat dicegah. Imunisasi dengan vaksin MR adalah pencegahan terbaik untuk penyakit campak dan rubella. Satu vaksin untuk mencegah dua penyakit sekaligus.

- Dika Widi Astuti -

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.